peristiwa

Forpimda dan 16 Parpol di Sumenep Deklarasi Pilkada Damai

IMG-20200812-WA0118

SUMENEP MADURA, Jurnal9.tv-Mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020 aman dan damai, Polres bersama KPU dan Forkopimda Sumenep menggelar deklarasi damai. Deklarasi digelar di Lapangan Sanika Satyawada mapolres setempat, Rabu pagi (12/08).

Deklarasi Pilkada damai juga diikuti 16 partai politik. Tujuannya bersinergi menyukseskan jalannya pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep 2020.

Seluruh partai politik bersama-sama membacakan komitmen menjaga kondusifitas tidak berlaku curang serta memerangi berita hoax selama proses Pilkada dilaksanakan. Selain itu perwakilan partai politik dan forpimda baik TNI POLRI juga menandatangani nota kesepahaman bersama Pilkada Sumenep damai.

Kapolres Sumenep AKBP Darman Menerangkan, pihaknya menginginkan agar Pilkada Sumenep sukses dan kondusif, sehingga seluruh pihak harus bersama-sama mejaga keamanan dan ketertiba ditengah masyarakat.

“Kami undang seluruh ketua parpol yang ada di Kabupaten Sumenep untuk membuat komitmen bersama dalam rangka menyukseskan pilkada 2020. Untuk menjangkau di kepulauan, maka kami akan siagakan satu unit helikopter dan sebuah kapal. Dan itu nanti akan didatangkan dari mabes. Kemarin sudah ada respons dari kapolda,” ucapnya. (mhr/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top