peristiwa

Ditandai Webinar Wapres Soal Santri Milenial, TV9 Hadir di Malang Raya

E4425980-BA55-4DDE-9128-FDEA6CB24A93

MALANG, JURNAL9.tv~ Dalam momentum Hari Pahlawan,10 November 2020, TV9 Nusantara memulai mengudara di langit Malang Raya atau Greater Malang di frekuensi analog 54 UHF, kanal GajayanaTV. Kehadiran TV9 Malang akan ditandai dengan Live Webinar dengan tema Peran Santri di Era Milenial dan Disruptif Digital. Hadir memberi opening remarks, Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin.

“Selain dihadiri Wapres, Webinar juga menghadirkan Direktur Pencehahan BNPT, Rektor UB, Ketua PBNU, Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Dewan Pengawas RRI dan sejumlah nama lain yang berkompeten,” jelas Dr Fauzi Said, dosen Ilmu Politik FISIP UB mewakili panitia webinar.

Fauzi menambahkan, Webinar ini bagian dari peringatan Hari Santri 2020 yang digelar FISIP Universitas terbesar di Malang itu. Tujuannya, mengenalkan nilai-nilai kesantrian pada mahasiswa serta perjuangan santri di masa lalu dan relevansinya di era milenial dan digital kini.

“Sebuah berkah tersendiri bagi kami. Terima kasih Webinar FISIP UB ini bisa disiarkan langsung melalui TV9 Malang dan streaming youtube mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, kehadiran TV9 Nusantara di Malang melalui kanal UHF akan memanjakan para penggemar program televisi yang pada 30 Oktober 2020 lalu dikukuhkan sebagai The most Famous Moslem TV Channel in Best Performance of The Year di Kota Bandung.

Dr Rachmat Kriyantono, dosen dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISiP UB mengaku bergembira dengan hadirnya TV9 di Malang. Sebab selama ini aktif mengikuti siaran TV9 Nusantara dari aplikasi di gadgetnya.

“Alhamdulillah dan selamat. Saya sudah menemukan kanal UHF TV9, namun butuh perbaikan antene TV di rumah kami,” tambahnya.

Kiswanto, Manajer Program TV9 Nusantara nenyebutkan sejak 2013 TV9 sudah bersiaran nasional bahkan regional Asia secara multiplatform melalui parabola, TV berbayar atau berlangganan selain melalui kanal analaog di beberapa kota. TV9 juga masif di platform digital via komputer desktop atau gadget smartphone dengan siaran 24 jam. Untuk siaran lokal Malang ini, TV9 akan mengudara 20 jam per hari mulai bakda subuh, 04.00 WIB hingga jam 12 malam.

“Selamat menikmati muslim program andalan kami seperti Kiswah atau Ngaji Kitab Kuning, Musik Religi dan Salawat. Selain itu pemirsa juga bisa mengikuti sajian berita jurnalisme maslahat hingga talkshow yang menginspirasi. Semoga bjsa menambah kesejukan di Malang Raya,” katanya. (ren/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top