NU-PESANTREN

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo, KH Mohammad Hasan Saiful Islam Wafat

81B3EA2C-6D82-4D0B-AAD1-6CCA4A28995D

PROBOLINGGO, JURNAL9.tv- Satu lagi ulama kita menghadap ke hadirat Allah SWT. Sabtu siang (17/10/2020), KH Mohammad Hasan Saiful Islam wafat. Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo ini wafat di kediamannya Ponpes Zainul Hasan Genggong sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan sumber dari Biro Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ponpes setempat, Alm KH Moh Hasan Saiful Islam sejauh ini dalam kondisi sehat.

Bahkan, pada Sabtu dini sekitar pukul 01.15 WIB, Kiai karismatik dengan ribuan santri ini masih menyempatkan berziarah ke makam Muassis Ponpes yang berada di area Masjid Al-Barokah Ponpes Zainul Hasan Genggong.

Pagi hari sebelum siangnya wafat Kiai yang akrab dipanggil Nun Beng ini masih melakukan aktivitas biasa di lingkungan pesantren.

Atas berpulangnya almarhum, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan maklumat yang menginstruksikan kepada seluruh Cabang, MWC, Ranting, Banom dan Lembaga Nahdlatul Ulama di Jatim untuk melakukan salat ghaib tahlil.

Maklumat tersebut ditandatangani Rais dan Katib Syuriah, Ketua Tanfidziyah dan Sekretaris PWNU Jatim.

Sebagian maklumat tersebut berbunyi “Berkenaan dengan itu, kami menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, MWC dan Ranting serta seluruh warga Nahdliyin untuk melaksanakan Sholat Ghaib dan Tahlil ditujukan untuk almarhum.”

Berdasar informasi dua putera almarhum, KH Moh Hasan Maulana dan KH Ahsan Qomaruzzaman, pemakaman almarhum KH Moh Hasan Saiful Islam, akan dilaksanakan bakda salat Isya pada pukul 19.00 WIB di area makam pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong. (ltf/ren/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top