peristiwa

Hadiri Muskercab PKB, Bupati Gresik Serasa Pulang Kampung

Gresik, Jurnal9.tv – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menghadiri musyawarah kerja cabang (Muskercab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Gresik yang digelar di Arayanna Hotel & Resort Trawas pada 16-17 Juli 2022.

Orang nomor satu di Gresik itu tampak mengenakan baju hem serta peci berwarna hitam. Kedatangan Bupati Gresik disambut hangat dan antusiasme pengurus serta kader PKB.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan, kedatangannya dalam agenda ini seperti pulang ke kampung halaman. Mengingat, partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini pernah menghantarkan dirinya menjadi Ketua DPRD Gresik.

“Saya hadir di Muskercab PKB ini, serasa seperti mudik alias pulang ke kampung halaman,” ujarnya, Minggu (17/07).

Menantu KH. Ali Masyhuri itu juga mengajak PKB untuk senantiasa bersinergi dengan program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gresik.

“PKB harus hadir di semua lini dan aspek kemasyarakatan,” tuturnya.

Sementara Ketua DPC PKB Gresik, Much. Abdul Qodir menerangkan jika kehadiran Bupati Gresik di tengah agenda Muskercab membawa spirit tersendiri bagi kader-kader PKB.

“Iya Bupati hadir atas undangan kami atau panitia Muskercab DPC PKB Gresik selaku Kepala Daerah, sekaligus sebagai pembina partai-partai politik di tingkat kabupaten,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, DPC PKB Gresik menyampaikan beberapa rekomendasi sesuai hasil Muskercab berkaitan dengan program-program daerah. Salah satunya adalah mendorong implementasi UU Pesantren dan regulasi turunannya untuk kemajuan penyelenggaraan pendidikan di Pondok Pesantren.

“Kami juga sampaikan rekomendari eksternal kepada beliau,” jelas Qodir. (ap/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top