Home ยป Tiga Nama Kuat Bursa Calon Ketua Umum Dalam Munas HIPSI ke-3 di Surabaya
EKONOMI

Tiga Nama Kuat Bursa Calon Ketua Umum Dalam Munas HIPSI ke-3 di Surabaya

Surabaya, jurnal9.tv -Musyawarah Nasional Himma Pengusaha Santri Indonesia tahun 2023 berlangsung di Kota Surabaya. Munas ke-3 tersebut akan digelar selama dua hari (11-12/11/23) di Hotel Narita Jl. Brata Jaya Gubeng Surabaya.

Dalam gelaran Munas ke-3 tersebut, sejumlah nama disebut-sebut memiliki peluang besar dalam bursa Calon Ketua Umum HIPSI periode mendatang.

Roikhan Arif Prambudi, Sekretaris Panitia Munas ke-3 HIPSI menyebut, munculnya sejumlah nama dalam bursa Caketum merupakan bentuk Demokrasi dalam organisasi yang memiliki misi mencetak pengusaha santri tersebut.

“Inilah Demokrasi yang dipegang oleh para pengusaha santri di dalam HIPSI yang telah banyak melahirkan sejumlah figur dengan keistimewaan yang beragam” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, melalui Munas tersebut HIPSI berkomitmen sebagai wadah bagi para santri untuk berdaya saing sebagai pengusaha profesional dalam mengelola sumber daya nasional.

“Munas ini merupakan bagian dalam komitmen HIPSI mencetak santri yang berdaya saing sebagai pengusaha profesional di negeri ini” imbuhnya.

Selain sebagai Pengusaha, ketiga nama tersebut memiliki latar belakang yang beragam, mulai dari kyai muda Pesantren, ketua DPW hingga putra Wakil Presiden RI.

“Yang kami dengar dari beberapa sumber, latar belakangnya beragam. Ada yang pengasuh Pesantren, Ketua DPW bahkan Putra RI 2” tandasnya.

Pemuda kelahiran Jombang tersebut bahkan menyebutkan ketiga nama yang mulai santer dibicarakan oleh peserta Munas sebagai calon Ketua Umum HIPSI Periode 2023-2028.

“Ya, ada Gus Syauqi Ma’ruf Amin, Gus Aam Tambak Beras, dan Didiek Noer Kholik Ketua DPW HIPSI Jabar” pungkasnya.

Dari ketiga calon tersebut, Nama pertama yang dihimpun Jurnalis TV9 merupakan jagoan asal Jawa Tengah, Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin, Putra Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.

Sementara sosok berikutnya merupakan nama yang tidak asing di lingkungan GP. Ansor, Gus Sholahul Am Notobuwono, Kyai Muda Pesantren Tambak Beras. Tokoh yang akrab disapa Gus Aam tersebut merupakan jagoan asal Jawa Timur.

Sementara nama terakhir yang juga memiliki potensi yang sama dalam bursa Caketum HIPSI merupakan pengusaha ribuan kambing dan domba, Didiek Noer Kholik yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua aktif DPW HIPSI Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan jadwal yang diagendakan Panitia, pemilihan Ketua Umum HIPSI sendri akan berlangsung pada Sabtu malam (11/11/23) jam 23.00 WIB yang di pimpin langsung DPP HIPSI.