jurnal utama

Ketua DPP PPP: Ormas Lain Harus Meniru NU

CYCiEpvUEAAgvuN
M Romahurmuziy, Ketua DPP PPP/dok. pribadi

SURABAYA-JURNAL9.TV– Inisiatif Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur menggelar halal bihalal dan silaturahmi bersama seluruh partai politik mendapat pujian dari Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Aromahurmuziy. Ketua partai berlambang Kakbah yang akrab disapa Romy ini menilai apa yang dilakukan PWNU Jawa Timur itu sebagai sikap terbuka dan positif dalam demokrasi.

“NU berhasil dalam membuka komunikasi partai politik demi menjalankan visi untuk membangun masyarakat,” ujar Romy.

Tanggal 1 Agustus 2016 lalu, Pengurus Wilayah NU Jawa Timur mengundang seluruh pimpinan partai politik di Jawa Timur dalam acara Halal Bihalal, di aula kantor PWNU Jawa Timur.

Hadir acara tersebut Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Mansyur, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, dan para pemimpin parpol. Tampak hadir di situ Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli, Bendahar DPD Partai Nasdem Jatim Muzammil Syafii, dan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (DPP) M Romahurmuziy, Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer dan sejumlah pengurus partai yang lain.

Dalam momen penting tersebut, seluruh perwakilan partai mendapat kesempatan untuk menyampaikan visi dan tujuan partainya dalam usaha membangun Negara.

“NU memberikan peluang kepada partai politik untuk berkolaborasi dengan NU. Kami dari Partai Persatuan Pembangunan berharap agar hal serupa bisa ditiru oleh organisasi sosial kemasyarakat (Ormas) lainnya di Indonesia,” harap Romy. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top