PILKADA

Hasto Turun Gunung Kawal Pemenangan Pilwali Kota Surabaya

E7C67455-5C5F-44B7-A944-FAC0DFF7F684

SURABAYA, JURNAL9.tv – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan terus mengawal kerja pemenangan pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi-Armuji. Upaya itu dilakukan untuk membawa paslon nomor 1 tersebut menang di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya nanti.

Hasto mendampingi Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu dengan para pengusaha, Sabtu (7/11/2020) siang. Hasto ditemani sejumlah fungsionaris partai, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Hari ini secara khusus saya datang untuk mendengarkan pemaparan visi misi dari saudara Eri dan Armudji. Bagaimana ekonomi Surabaya bangkit dari tekanan pandemi. Apalagi, momentumnya ini semakin dekat dengan pilkada tanggal 9 Desember,” kata Hasto.

Hasto mengatakan, sejauh ini kerja-kerja pemenangan untuk Eri-Armuji berjalan baik. Sebab, berdasarkan hasil survei yang terakhir, elektabilitas pasangan Eri-Armudji terus mengungguli lawannya.

Akibat elektabilitas tinggi itu pula, Hasto menyatakan pihaknya menerima informasi soal intimidasi yang diterima oleh para kader partainya di Surabaya, termasuk Risma.

“Karena itulah saya ditugaskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk terus memperkuat konsolidasi dan juga bertemu dengan para tokoh.
Ya, sebagaimana ini menjadi komitmen dari seluruh kadar partai untuk bergerak, melanjutkan keberhasilan yang sudah dilakukan oleh Ibu Risma yang ada di kota Surabaya ini,” katanya.
Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Oentari, menambahkan pihaknya selalu optimistis dengan kemenangan pasangan Eri-Armudji.

Sementara Perwakilan Pengusaha Surabaya, Totok Lusida, mengatakan dirinya mendukung Eri Armudji karena ingin ada penerus Risma yang sukses membangun kota itu.

“Saya mendukung Eri-Armuji. Saya kenal baik sama Machfud Arifin. Hubungan saya sangat baik,” katanya.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo. (pur/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top