lensa nahdliyin

NU Kota Surbaya Siapkan Sosialisasi Pembuatan Kartanu

persiapan-kartanu

NUSurabaya.or.id, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya tengah sibuk melaksanakan sejumlah persiapan guna kesuksesan program Kartu Tanda Nahdlatul Ulama (Kartanu) dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)
Sekretaris NU Kota Surabaya Mochammad Hamzah ST, Senin (18/7) menjelaskan sebagai persiapan pelaksanaan Kartanu, pihaknya mengaku telah melakukan persiapan sosialisasi baik di tingkat kecamatan kepada seluruh lembaga, lajnah dan badan otonom serta segenap warga Nahdliyin.

“Selain itu kami juga akan melakukan sosialisasi pada saat kegiatan jamiyah-jamiyah warga Nahdliyin seperti sarwah, istighotsah, yasinan, muslimatan dan lain sebagainya. Kami menjelaskan secara detail mengenai fungsi dan manfaat Kartanu bagi warga NU,” ujarnya.

Dengan memiliki Kartanu tersebut, berarti warga NU sudah memberikan kontribusi kepada organisasi untuk penguatan jam’iyah NU. Apalagi Kartanu merupakan bukti resmi masyarakat sebagai warga NU.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pendataan melalui program Kartanu ini memiliki arti yang sangat penting sekali untuk penguatan organisasi dan warga NU. Selain untuk mengetahui jumlah falid anggota NU, keberadaan Kartanu ini dimaksudkan untuk menangkal dan membentengi warga NU dari budaya luar yang tidak sesuai dengan amaliah NU.

”Sebagai organisasi yang kuat, NU harus tahu jumlah anggota dan seluruh warga nahdliyin di wilayahnya. Oleh karenanya, semua warga NU khususnya yang berada di Kota Surabaya harus ikut terhitung dalam pendataan warga NU dengan cara turut serta dalam pembuatan Kartanu,” tambahnya.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top